Berdandan di mobil salah satu penyebab kecelakaan

Seperti yang dirilis oleh DailyMail, sejumlah 450.000 kecelakaan per tahun di Inggris disebabkan oleh pengendara wanita yang dengan sengaja lalai mengemudikan mobil sembari berdandan merias wajah. Fakta lain yang menyedihkan adalah para pengendara wanita ini, mengaku terlampau sibuk mempersiapkan kebutuhan keluarga di pagi hari, sehingga mereka terpaksa berdandan di dalam mobil.

dandan di mobil


Dengan alasan mengejar waktu, banyak perempuan Inggris memilih berdandan wajah saat berada di dalam mobil. Parahnya lagi, mereka melakukannya sembari menyetir yang akhirnya membuat konsentrasi mereka terbagi dan tidak fokus.

Survei yang melibatkan lebih kurang 1000 partisipan wanita ini, menyimpulkan bahwa hanya 14 persen saja yang mengaku bahwa kebisaan dandan sembari menyetir ini sama sekali tidak mengganggu konsentrasi mereka, sisanya mengaku pernah mengalami kecelakaan, ringan dan berat, karena fokus terpecah sewaktu memoleskan lipstik atau bedak saat sedang mengemudikan mobil.

Debra Robson, Make Up Specialist sekaligus penggagas kegiatan poling mengatakan, para pengendara wanita menyadari risiko dari kebiasaan mengaplikasikan make up di belakang kemudi, namun tetap saja sulit menghentikannya. Lagi-lagi, alasan umum yang melatari kebiasaan buruk mematikan ini adalah padatnya aktivitas harian, yang membuat mereka harus melakukan berbagai hal dengan cara terburu-buru.

Tuntutan tampil sempurna di dunia kerja dan pada aktivitas lainnya boleh saja dianggap sebagai prioritas, tetapi tidak juga sampai harus mengabaikan keselamatan saat sedang berkendara. Kalau hanya karena memulas maskara malah menyebabkan nyawa Anda dan orang lain melayang, rasanya sama sekali tidak sebanding.

Sumber: dailymail

2komentar:

  1. Kegatelan binti keganjenan. Tunggu saja sampai lokasi dandan di toilet pasti lebih cantik binti menarik dan jauh dari tabrakan beruntun.

    BalasHapus
  2. hahaha emg bener nih tapi wajar lah namanya juga cwek biasanya emg gabisa naik mobil :p
    onyx-me.blogspot.com

    BalasHapus