Dapatkah Menggadaikan BPKB Mobil Zebra

Seperti yang kita ketahui bahwa keuntungan membeli mobil bekas Daihatsu zebra adalah harga relatif murah. Namun apakah bisa BPKB Daihatsu zebra dijadikan jaminan untuk mendapatkan dana tunai? Tentu bisa, namun memiliki keterbatasan.

Daihatsu zebra sudah tidak diproduksi lagi sejak tahun 2007 dan berganti dengan Gran Max sehingga tidak semua lembaga pembiayaan yang dapat menerima gadai BPKB mobil Daihatsu zebra terutama produksi tahun tua.

Dapatkah Menggadaikan BPKB Mobil Zebra


Umumnya lembaga keuangan baik itu bank maupun bukan bank memiliki aturan untuk umur kendaraan yang dapat dijadikan agunan pinjaman tidak lebih dari 5-10 tahun. Sedangkan umur produk Daihatsu untuk minibus zebra, espass pasti di atas 10 tahun. Terakhir adalah Daihatsu Zebra Master 2007. Baca Sejarah Daihatsu Zebra di Indonesia

Dengan demikian cukup sulit untuk menggadaikan BPKB mobil zebra. Namun, bagaimanapun juga terkadang ada perusahaan pembiayaan membutuhkan nasabah untuk menyalurkan dana usahanya. Kondisi ini memungkinkan untuk mobil tua menjadi jaminan. Hanya saja BPKB mobil yang akan diagunkan harus memenuhi syarat seperti kondisi yang siap dan laik pakai.

Saya pernah ditawari untuk pinjaman dana dengan BPKB Daihatsu zebra tahun 1990 meskipun nilainya tidak terlalu besar. Rekan saya punya kijang pick up tahun 1986 pun bisa mengajukan kredit pinjaman. Perusahaan resmi loh.... Kalau pinjam ke perorangan kemungkinan bisa dengan menggadaikan BKPB.

Memang dana yang akan diperoleh tidak begitu besar mengingat harga jual Daihatsu Zebra cukup murah. Yang terpenting, bagaimana kita dapat meyakinkan perusahaan bahwa kita sanggup membayar angsuran tiap bulan dengan lancar.



0 komentar "Dapatkah Menggadaikan BPKB Mobil Zebra", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar