Cara Mudah Cek Kesehatan Dengan Halodoc

Artikel ini dikutip dari Nama Blogku yang berjudul Cara Sehat Lebih Mudah Dengan Halodoc tentang pengalaman seorang Ibu rumah tangga yang menggunakan aplikasi Halodoc saat merasakan pusing dan badannya meriang.



Ibu tersebut hanya membuka aplikasi Halodoc Konsultasi dokter yang sudah terinstal di hapenya. Sepertinya mudah dan praktis, karena ibu tersebut tidak keluar rumah untuk periksa dokter dan juga membeli obat.

Ibu tersebut hanya melakukan konsultasi dengan dokter yang ada dalam aplikasi tersebut. Apalagi konsultasi kesehatan tersebut tidak dipungut biaya (hanya akses data internet saja). Kemudian setelah dokter mendiagnosa kesehatan ibu tersebut lantas memberikan resep obat yang harus ditebus.

Lagi-lagi ibu tersebut mendapat kemudahan untuk membeli obat pun tidak perlu harus ditebus langsung ke apotek, cukup tunggu di rumah akan diantar pengemudi ojek online yang bekerja sama dengan aplikasi tersebut.

Halodoc, Urusan Sehat Jadi Mudah


Dari kisah di atas kita bisa menyimpulkan bahwa tanpa keluar rumah pun, kita bisa bertanya dan berkonsultasi dengan dokter atas kesehatan kita. Hanya melalui smartphone yang sudah terinstal aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter, urusan kesehatan jadi begitu mudah.

Apalagi dokter yang sudah bergabung di Halodoc ada sekitar 20.000 lebih dari seluruh Indonesia dengan berbagai macam keahlian medis masing-masing dan sudah memiliki surat tanda registrasi dan juga surat izin praktek.

Namun, tidak semua penyakit dapat diselesaikan dengan aplikasi ini. Ada dua jenis konsultasi yang dapat dilakukan oleh pasien melalui Halodoc Konsultasi Dokter ini.
  • Pertama, yang bersifat emergensi, kasus ini 68 persen dapat diselesaikan dengan tindakan medis digital. Kasus ini misalnya, kulit merah dan mata bengkak, cukup dengan melihat kondisi pasien, dokter sudah dapat mengetahui gejala yang dialami.
  • Kedua, adalah pasien yang sudah pernah bertemu dokter sehingga ia tinggal follow up dari kasus yang pernah ditangani.

Aplikasi Halodoc


Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter ini dikembangkan oleh Media Dokter Investama sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani bidang telekonsultasi kesehatan. Aplikasi Halodoc diluncurkan pada tahun 2016 di Jakarta oleh CEO nya Jonathan Sudharta di Jakarta.

Tujuan dihadirkan aplikasi ini untuk memudahkan akses kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Hingga tagline yang dibuat untuk aplikasi ini adalah Halodoc Simplifying healthcare.

Aplikasi Halodoc ini gratis dan dapat diunduh di Google play maupun App store dan diinstal di smartphone agar dapat menikmati layanan kesehatan dengan mudah, nyaman dan cepat.

0 komentar "Cara Mudah Cek Kesehatan Dengan Halodoc", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar