Tips Membeli Daihatsu Zebra

Membeli Daihatsu zebra berarti membeli mobil second atau bekas, karena jenis mobil ini sudah tidak diproduksi lagi. Namun, meskipun sudah tidak diproduksi lagi keberadaan onderdil di pasaran masih tersedia dan relatif murah. Terjadi kerusakan atau aus sudah wajar mengingat usia yang cukup lama.



Berikut beberapa tips bagi yang ingin membeli mobil legendaris ini.

1. Bodi Mobil

Bodi mobil Daihatsu zebra kemungkinan sudah ada yang keropos. Namun, perhatikan dengan seksama bagaimana tingkat keroposannya terutama di bagian sasis kendaraan. Jika keropos sudah parah mau tidak mau akan mengeluarkan biaya ekstra untuk perbaikan body atau di las ulang.

2. Cek Mesin

Perhatikan apakah ada oli yang keluar dari celah celah mesin daihatsu zebra? Jika terlihat sangat kotor karena rembesan oli, maka kemungkinan akan di bawa ke bengkel untuk diperbaiki. Namun, tidak perlu kuatir karena proses penggantian packing cukup mudah dan cepat serta harganya murah.

3. Mencoba Mobil

Kondisi mobil tergantung perawatan si pemilik. Meskipun tahun tua, daihatsu zebra masih kuat diajak jalan-jalan jauh. Jika berniat membeli Zebra, lakukan tes dengan mencoba mobil tersebut. Pacu pacu dengan kecepatan tinggi kemudian diamkan dengan posisi tidak berjalan selama setengah jam, apakah temperature mobil tersebut normal atau tidak. Jika temperature mobil zebra panas atau tidak normal, ada beberapa komponen yang bekerja kurang maksimal.

4. Kaki-kaki Mobil

Periksa sekilas bagian kaki kaki mobil. Jika perlu tes dengan menjalankan mobil apakah bergetar pada bagian stir atau mobil speleng saat di rem mendadak. Jika terjadi kerusakan, bagaimana tingkat kerusakan tersebut, apakah parah atau tidak?

Sekali lagi, kendaraan daihatsu zebra sudah tidak diproduksi lagi dan termasuk mobil yang cukup umur, sehingga wajar jika terjadi masalah. Namun keberadaan onderdil di pasaran masih tersedia dan relatif murah, kalkulasi dengan harga yang ditawarkan dengan menambah biaya perbaikan.

0 komentar "Tips Membeli Daihatsu Zebra", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar