Upaya Astra Toyota Selalu Menjadi yang Terdepan di Indonesia

Berbagai langkah dilakukan Astra Toyota agar bisa terus menjadi yang terbaik di Indonesia. PT Toyota Astra Motor di tahun 2020 ini menjadi agen tunggal sebagai pemegang merek Toyota yang ada di Indonesia. Kini perusahaan ini mempunyai pemimpin baru. Untuk posisi presiden direktur semulanya dijabat Yoshihiro Nakata dan kini sudah beralih kepada Susumu Matsuda.

Upaya Astra Toyota Selalu Menjadi yang Terdepan di Indonesia


Sebelumnya Masuda ini telah menjabat sebagai China & Asia Region, Deputy Chief Executive Officer sejak pada bulan Juni 2018 yang lalu. Sebagai pria lulusan dari fakultas hukum Kobe University dirinya telah mengawali karirnya pada PT Toyota Motor corporation atau TMC yang dimulai sejak bulan April 1989. Sementara untuk interesting sekali dalam melihat perkembangan Indonesia dari tahun ke tahun yang begitu cepat.

Ketika di TMC dirinya sudah lama berkecimpung di dalam bidang marketing maupun sales. Sehingga membuat dirinya mampu menjabat sebagai generall Manager di tahun 2015. Setelah 3 tahun dirinya mulai dipercaya sebagai presiden di PT Toyota Motor Asia Pacific pte sebelum dirinya berlabuh Astra Toyota atau di TAM. Bersama dengan tim Indonesia atau Astra Toyota Indonesia maka diharapkan mampu memenuhi segala kebutuhan dunia otomotif yang diharapkan para masyarakat Indonesia.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Astra Toyota menjadi produsen otomotif yang benar-benar handal karena tidak hanya menyediakan produk otomotif berkualitas saja. Akan tetapi untuk pelayanan yang diberikan pun sangat memuaskan, yaitu melalui Auto2000. banyak para konsumen yang merasa puas terhadap pelayanan yang ditawarkan, sehingga Toyota mobil Astra menjadi produsen yang selalu menguasai pangsa pasar.

Ditambah lagi dengan Panglima baru yang dimiliki oleh Astra Toyota dan hal ini menjadi bagian dari promosi maupun rotasi yang dilakukan oleh TMC. Yoshihiro Nakata sudah mendapatkan kepercayaan dalam mengelola sebuah bisnis Toyota, terutama pada kawasan Asia Pasifik dan dirinya mendapatkan jabatan sebagai presiden direktur di TAM pada April 2017 yang lalu.

Tidak bisa dipungkiri bahwa untuk penjualan dari PT TAM atau PT Toyota Astra Motor selalu cemerlang di sepanjang tahunnya. Hal ini dikarenakan untuk raksasa yang berasal dari Jepang ini terus melakukan pencatatan penjualan yaitu kisaran 331.797 unit. Jika dibandingkan pada penjualan di tahun yang sebelumnya memang sedikit mengalami penurunan Kisaran 5,7%.

Akan tetapi untuk penurunan dari penjualan Toyota tersebut tentunya dapat dikatakan di bawah penurunan rata-rata dari industri yang sebesar 10,5%. Hal ini dikarenakan untuk penjualan otomotif yang secara nasional mengalami penurunan pada tahun 2018. Untuk penjualan Toyota mobil Astra itu sendiri ditopang pada segmen MPV yang mempunyai total penjualan hingga 203. 205 unit. Selain itu juga memberikan kontribusi mencapai hingga 61,2%.

Untuk PT.TAM ini memang menjadi agen tunggal sebagai pemegang merek ATPM untuk mobil Toyota dan juga Lexus di Indonesia. Sementara untuk Astra Toyota itu sendiri menjadi perusahaan joint venture yaitu antara PT Astra International Tbk pada persentase saham sebesar 50%. Sementara untuk Toyota Motor Corporation berada pada persentase saham 50%.

Secara resmi PT TAM ini di menjalin kerjasama sejak 2 April 1971. Sementara pada peran TAM untuk semuanya hanyalah sebagai importir kendaraan Toyota saja. akan tetapi selama setahun mampu berfungsi sebagai distributor. Untuk gabungan kolaborasi tersebutlah yang diberi nama sebagai PT Toyota Astra Motor atau TAM untuk menyatukan efisiensi dan langka dalam hal menjawab tuntutan kualitas dan menghadapi ketatnya persaingan yang ada di dunia otomotif.

Di Indonesia sendiri brand mobil Toyota tergolong bagus. Hal ini tak lepas dari agresifnya pemasaran Auto2000 yang berada di banyak daerah di seluruh Indonesia. Apalagi kini juga sudah website https://auto2000.co.id/ yang memudahkan siapapun untuk bisa membeli mobil secara online. Berkat adanya auto2000.co.id kini urusan Astra Toyota menjadi lebih gampang.



Upaya Astra Toyota Selalu Menjadi yang Terdepan di Indonesia

0 komentar "Upaya Astra Toyota Selalu Menjadi yang Terdepan di Indonesia", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar