Memilih dan Merawat Kaca Film

Memilih dan Merawat Kaca Film
Dengan memilih dan memakai kaca film untuk kendaraan, dapat mengurangi beban panas matahari, sinar ultraviolet dan infra merah dan keamanan. Namun banyaknya merek kaca film dipasarkan di Indonesia, menuntut konsumen harus menentukan pilihan. Tidak bisa dipungkiri, faktor harga sangat menentukan. Begitu juga dengan performa atau kinerja lapisan kaca film tersebut.

Faktor utama yang harus dipertimbangkan memilih kaca film adalah keamanan dan bukan hanya penampilan, menurut Christopher Sebastian, Distributor Masterpiece Indonesia, Pasalnya, dari segi penampilan banyak kaca film yang menarik, namun keamanannya kurang.

Yang kedua adalah tingkat kegelapan kaca film untuk kaca depan. “Jangan sampai berlebihan. Pemerintah hanya membolehkan, maksimal 40 persen. Kalau terlalu gelap plus kualitas kaca kurang baik, justru akan membahaya pengemudi di malam dan saat hujan. Pandangan bisa tergganggu,” lanjut Chris.

Umur Pakai Kaca Film

Kemampuan kaca film untuk membendung panas matahari, sinar ultraviolet dan infra merah dipastikan sudah tidak efektif  bila usia kaca film sudah mencapai 5-7 tahun dan sangat tergantung pada kualitas produk. Jika sudah melewati masa tersebut, sebaiknya harus diganti!

Perawatan  Kaca Film

Bagaimana merawat agar awet? Pertama, utamakan kebersihan kaca baik dari dalam atau di luar luar kabin. Untuk membesihkannya, gunakan lap basahdan setelah itu dilap lagi dengan kain kasa kering atau chamois.

sumber >> http://otomotif.kompas.com/.


2komentar:

  1. Klo sudah rusak ganti yang baru, kasihan pedagang kaca film dagangannya bisa nggak laku. Thks infonya sobat

    BalasHapus
  2. hahaha yah donk, kalau sudah rusak diganti baru...

    BalasHapus