Penelitian tentang Pengemudi Wanita

Masih ingatkah kita tragedi Tugu Tani, Jakarta Minggu, 22 Januari 2012 yang silam? Sebuah mobil Daihatsu Xenia B 2479 XI yang dikemudikan seorang wanita, Afriyani Susanti, (29), menabrak belasan orang yang mengakibatkan sembilan orang tewas serta beberapa orang luka-luka, bahkan di antaranya kritis. Maut bisa mengintai siapa saja.

pengemudi wanita

Penelitian tentang Pengemudi Wanita


Sebuah hasil penelitian oleh lembaga keselamatan jalan raya Amerika Serikat (NHTSA), cukup mengejutkan. NHTSA bekerjasama dengan perusahaan riset TransAnalytic menemukan 66 persen kecelakaan di Carolina Utara diakibatkan oleh wanita. 

Dalam penelitian tersebut, pengendara wanita lebih mungkin menekan pedal gas lebih banyak secara sengaja dari pada pengendara pria, seperti dilansir Inautonews. Hal ini menjadi salah satu indikator kepanikan kaum hawa saat mengalami insiden dalam berkendara.

Lebih dari 40 persen kecelakaan yang terjadi pada usia muda sekitar 20 tahun, dan usia tua sekitar 76 tahun, karena menginjak pedal gas yang menyebabkan akselerasi mendadak yang tidak diinginkan. Umumnya kecelakaan yang diakibatkan oleh pedal gas terjadi di garasi parkir, tempat parkir dan pintu masuk gang.

Berdasarkan basis data di Amerika Utara menyebutkan kejadian tersebut terjadi sebanyak 57 persen, sementara laporan berita menyebutkan 77 persen.


2komentar:

  1. Halo salam kenal, kami semua pengguna zebra dan mengundang anda untuk ikut gabung di http://www.daihatsuzebraclub.or.id ayo kita sharing bersama. tks

    BalasHapus
  2. si Zebra sudah gabung sejak blog ini belum ada.

    BalasHapus