5 Jasa Pembayaran Online yang Paling Banyak Diminati

Ada banyak pilihan jasa pembayaran online yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis online saat ini. Memang, di abad 21 ini transaksi online secara rating meningkat dan memberikan angin segar terhadap perekonomian masyarakat melalui bisnis di dunia online.

Bisnis online banyak memanfaatkan media sosial mulai dari facebook, instagram, wa, twitter, termasuk juga website khusus sebagai lapak penjualan dan media promosi. Aktivitas up date gambar yang disertai dengan kalimat persuasif rupa-rupanya banyak dilakukan oleh ibu-ibu masa kini yang ingin membantu perekonomian keluarga melalui bisnis online.

5 Jasa Pembayaran Online yang Paling Banyak Diminati

Jasa Pembayaran Online


Keberadaan bisnis ini rupanya dipermudah dengan banyaknya jasa ekspedisi dan juga bervariasinya jasa pembayaran online seperti yang tersebut dibawah ini.

Kartu Kredit

Proses transaksi yang pertama bisa dilakukan dengan kartu kredit. Kartu kredit adalah jenis pembayaran yang banyak dipakai di toko online luar negeri mulai dari toko yang menjual banyak barang sekaligus ataupun toko online yang hanya fokus melayani satu jenis produk saja. Di Indonesia, pembayaran dengan menggunakan credit card masih terbilang terbatas. Bisa jadi ini dikarenakan sistem keamanan yang kurang memadai.

Saat ingin menggunakan credit card ini, Anda cukup enter data kartu kredit dengan benar dan proses pembayaran pun segera dilakukan. Beberapa marketplace besar yang telah menggunakan credit card adalah Amazon, Ebay, Apple Store, Google Store dan masih banyak lagi. Saat ini,, pengguna credit card dalam negeri mulai meningkat seiring dengan banyaknya permintaan produk atau jasa secara online.

PayPal

Pilihan kedua yang sama digandrunginya seperti kartu kredit adalah PayPal. Jasa pembayaran online yang satu ini menawarkan beragam keuntungan. Mulai dari proses transaksinya yang mudah, keamanan data user yang terjaga sebab untuk melakukan transaksi kita tidak perlu menunjukkan account bank, free biaya registrasi dan juga biaya bulanan. Kelebihan tersebutlah yang membuat PayPal menjadi proses pembayaran yang paling booming dan banyak diminati saat ini.

Ada tiga jenis pembayaran via PayPal, yaitu tipe akun personal, akun premier dan akun bisnis. Untuk tipe personal dan premier hampir sama, yaitu terdapat limited transfer-an yang bisa diterima dan hanya cocok digunakan untuk kepentingan pribadi saja. Beda dengan akun bisnis PayPal yang lebih banyak dimanfaatkan oleh para pebisnis besar via marketplace dengan tarif biaya bulanan yang ditetapkan oleh pihak PayPal. Untuk meverifikasi akun paypal bisa menggunakan vcc paypal bagi yang tidak punya kartu kredit.

PayPal menjadi fasilitas mengirim dan menerima uang secara online yang saat ini berkembang di 190 negara di seluruh dunia. Sedikit disayangkan, PayPal belum support untuk transaksi dengan menggunakan rupiah. Di seluruh dunia, baru ada 17 mata uang yang bisa dipakai untuk transaksi PayPal.

Kartu Debit Online

Hingga kini, kartu debit yang dikeluarkan oleh bank lokal memang belum bisa dipakai utuk transaksi via online. Namun beberapa kartu kredit dari luar negeri bisa dimanfaatkan untuk kepentingan transaksi via online, termasuk pesan hotel online, beli tiket pesawat secara online dan masih banyak lagi. Kartu debit yang biasa disebut dengan Payoneer ini tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk pembelian online tetapi bisa pula dipakai untuk pembelian di supermarket dan juga transaksi via mesin ATM.

Transfer Bank

Bagi mereka yang belum memiliki akun PayPal, kartu debit dan kartu kredit, maupun ATM, pembayaran manual via teller masih sering dilakukan. Pembayaran ini meskipun sedikit merepotkan namun masih banyak dilakukan. Pembeli datang ke bank untuk membayar sekian rupiah pembelian, struk di potret lalu di kirim via ponsel dan pihak penjual akan menerima struk tersebut sebagai tanda beli yang sah. Barulah produk yang dibeli dikirim.

Cek dan Western Union

Cek dan western union adalah dua proses pembayaran yang berbeda. Namun keduanya sering kali dipakai untuk program affiliate seperti Adbrite, ClickBank, Google Adsenses, and masih banyak lagi. Biasanya, gaji personel yang berafiliasi dengan program pengiklanan tersebut akan di kirim via cek atau western union. Cek akan dikirim ke rumah masing-masing yang kemudian bisa dicairkan via bank lokal. Sedangkan jasa pembayaran online via western union akan membutuhkan waktu yang lebih cepat, real time dan lebih aman.


5 Jasa Pembayaran Online yang Paling Banyak Diminati 

0 komentar "5 Jasa Pembayaran Online yang Paling Banyak Diminati ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar