Alasan dan Cara Berhenti Donasi UNICEF di Indonesia

UNICEF merupakan organisasi internasional yang mengurusi dana bantuan untuk anak-anak dalam kegiatannya didanai oleh Dewan Besar Ekonomi dan Sosial PBB. Namun dana tersebut jauh dari harapan sehingga tidak mampu untuk menutupi segala kegiatan yang dilakukan oleh UNICEF. Dengan alasan ini, UNICEF mengadakan penggalangan donasi ke masyarakat.

Donasi untuk UNICEF


Penggalangan donasi cukup berhasil terutama bagi masyarakat yang peduli dengan masa depan anak-anak. Namun tidak semua donatur (orang yang memberi donasi) dapat memberikan donasi seterusnya. Ada beberapa yang ingin mengakhiri bantuannya, sehingga pihak Unicef memberikan cara berhenti donasi Unicef.

Cara Berhenti Donasi UNICEF


Donasi UNICEF memang tidak terikat, sehingga sewaktu-waktu dapat diberhentikan. Bagaimana jika ingin berhenti memberi donasi rutin? 

Ada dua cara berhenti donasi UNICEF di Indonesia, yaitu:
  1. Menghubungi layanan donatur (021) 8066 2100 pada Jam Operasional kantor yaitu pada hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00.
  2. Mengirim email ke ids.donorlove@unicef.org dengan subyek permohonan berhenti donasi rutin.
Pastikan memberikan data-data yang benar sesuai saat mendaftar sebagai donatur Unicef. Kemudian ikuti petunjuk yang disarankan.

Donasi UNICEF


Bagi UNICEF, donasi merupakan hal yang utama dalam upaya untuk melindungi dan mempromosikan hak-hak serta mencapai potensi penuh anak-anak.

UNICEF terus melakukan inovasi baru dalam melakukan penggalangan dana dari masyarakat. Selain melalui telepon dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan telemarketing di beberapa negara, relawan Unicef juga disebar untuk membantu mencari donatur.

Selain itu, cara donasi Unicef dapat dilakukan secara online melalui desktop atau smartphone dengan mengunjungi situs www.supportunicefindonesia.org untuk dapat bergabung sebagai donatur rutin maupun donasi satu kali.

Khusus untuk donasi rutin syarat utama adalah harus memiliki kartu kredit yang nantinya akan dilakukan auto debit setiap bulannya. Jika pun ingin tidak lagi menyumbang, maka ada cara berhenti donasi UNICEF yang dapat dilakukan.

sumber: https://www.padamu.net/cara-berhenti-donasi-unicef


Cara Berhenti Donasi UNICEF

0 komentar "Alasan dan Cara Berhenti Donasi UNICEF di Indonesia", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar