Dedi Yudianto Berbagi Tips Hemat Selama Bulan Ramadhan

Pada umumnya, bulan Ramadhan adalah bulan di mana banyak orang menghabiskan banyak uang nya. Baik untuk keperluan pangan maupun untuk keperluan pakan. Kebiasaan ini tentu sangat jauh sekali dari gaya hidup hemat. Memang agak sulit untuk menghemat uang ketika bulan Ramadhan tiba.

Namun sejujurnya tidak ada yang sulit dilakukan selama kita sendiri mau melakukannya. Bagi Anda yang merasa sulit dalam menghemat uang pada saat bulan Ramadhan, ada baiknya Anda menyimak ulasan dari Dedi Yudianto mengenai bagaimana menghemat uang saat bulan Ramadhan. 

Hemat Selama Bulan Ramadhan


Ada banyak tips menghemat di bulan Ramadhan dari Ir Dedi Yudianto MBA yang sangat bermanfaat untuk Anda.

1. Belanja Sebelum Bulan Ramadhan

Tips yang pertama adalah berbelanja lah kebutuhan pokok Anda sebelum bulan Ramadhan tiba. Seperti kita ketahui bersama bahwa setiap kali menjelang atau pada bulan Ramadhan semua kebutuhan pokok harga nya naik. Maka dari itu, ada baiknya Anda membeli kebutuhan pokok tersebut sebelum bulan Ramadhan tiba. Selisih sedikit, seribu atau dua ribu misalnya, itu akan sangat berguna untuk menghemat pengeluaran Anda selama bulan Ramadhan.

2. Belanja Kebutuhan Sebulan Penuh

Nah, ini masih berhubungan dengan tips yang pertama. Jika Anda berbelanja sebelum bulan Ramadhan tiba, maka belanjalah untuk kebutuhan sebulan penuh ke depan. Artinya Anda belanja kebutuhan bulan Ramadhan pada bulan sebelumnya. Sehingga di bulan Ramadhan Anda tidak belanja kebutuhan pokok lagi. Ini akan sangat membantu Anda dalam proses penghematan pengeluaran Anda. Karena kadang ketika kita belanja pada saat bulan Ramadhan, kita sering khilaf dengan membeli sesuatu yang sebetulnya tidak kita butuhkan.

3. Manfaatkan Diskon di Bulan Ramadhan

Jika memang terpaksa Anda harus berbelanja di bulan Ramadhan, maka ada baiknya Anda, seperti Ir Dedi Yudianto MBA, harus pandai memanfaatkan diskon yang ada. Banyak biasanya swalayan yang menyediakan diskon khusus di bulan Ramadhan. Nah, manfaatkan itu dengan baik. Atau biasanya di Indomart atau Alfamaret juga menyediakan diskon. Diskon di waktu Ramadhan bisa sedikit membantu menghemat pengeluaran Anda.

4. Masak Jangan Beli

Memang di saat bulan Ramadhan ada banyak sekali pedagang musiman yang berjualan takjil maupun sayur. Anda boleh saja sesekali membeli takjil atau sayur, namun jika ingin lebih hemat, ada baiknya Anda memasak sendiri di rumah. Karena bagaimanapun juga memasak sendiri di rumah jauh lebih hemat dari pada membeli di luar. Meski sedikit merepotkan, namun masak sendiri selain lebih hemat juga lebih sehat dan terjaga kebersihannya. 

Baca juga Aplikasi Android Untuk Belajar Online Ala Dedi Yudianto

Takjil juga demikian, Anda bisa membuatnya sendiri. Jangan dibiasakan semuanya serba beli, itu tidak baik untuk keuangan Anda di bulan Ramadhan. Selain itu, dengan membuat sendiri dan tidak beli, Anda juga memberi contoh yang bagus untuk anak-anak Anda.


Dedi Yudianto Berbagi Tips Hemat Selama Bulan Ramadhan 

0 komentar "Dedi Yudianto Berbagi Tips Hemat Selama Bulan Ramadhan ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar